7 Cara Mengecilkan Perut Untuk Wanita Setelah Melahirkan

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang program diet yg sekarang banyak dilakukan oleh para wanita dan sedang trend, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepda anda sebuah informasi tentang diet juga yaitu tips bagaimana agar perut kembali langsing setelah melahirkan. Mempunyai anak adalah salah satu dambaan setiap keluarga apalagi jika pasangan tersebut baru saja menikah, sepertinya jika ditambah dengan satu anak atau dua anak di dalam kehidupan suami istri tersebut bisa lebih bahagia dan juga tentunya selalu happy.

Wanita adalah salah satui ciptaan tuhan yang mampu melahirkan seorang anak baik itu perempuan atau laki - laki, ibu hamil adalah sebutan seorang wanita yang sedang mengandung, mungkin bagi anda yang pernah hamil atau sedang hamil, tersirat perut yang besar ini apakah akan bisa kembali ke ukuran semula atau tidak. Karena langsing adalah salah satu dambaan dari seorang wanita mempunyai perut rata dan tidak menonjol ke depan adalah salah satu impian setiap orang, namun kebanyakan para wanita ada yang megeluh susah untuk mengembalikan perutnya ke ukuran yang semula sehabis melahirkan. Mungkin tips di bawah ini bisa membantu anda.

1. Mengikuti Olahraga Kebugaran
Mengikuti Olahraga Kebugaran
Untuk pertama anda bisa melakukan olahraga di rumah atau di taman rumah dengan melihat video gerakan kebugaran, video tersebut bisa anda dapatkan di tempat - tempat toko CD atau bisa melihatnya di Youtube. Di dalam olahraga kebugaran tersebut terdapat beberapa gerakan terutama pada bagian perut yang mampu mengecilkan kembali ukuran perut anda ke seperti semula. Beberapa contoh video kebugaran seperti senam pilates dan juga senam aerobik.

2. Melakukan Pekerjaan Rumah
Melakukan Pekerjaan Rumah
Untuk selanjutnya anda bisa melakukan pekerjaan rumah untuk mengecilkan perut sehabis melahirkan, mungkin ini adalah salah satu tips alami bagaimana cara mengecilkan perut dengan melakukan pekerjaan rumah seperti misalnya mencuci baju tanpa menggunakan mesin cuci dan juga berjongkok, adalah sebuah gerakan yang cukup menyehatkan pada tubuh anda. Namun perhatikan bahwa wanita yang baru saja melahirkan tenaganya tidak sebesar wanita yang belum melahirkan jadi jangan terlalu banyak bergerak atau melakukan sesuatu di rumah anda.

3. Renang Secara Rutin
Renang Secara Rutin
Bagi anda yang 100% sudah pulih dari melahirkan dan tenaga anda kembali sempurna bisa melakukan olahraga ini secara rutin untuk membakar lemak pada bagian perut anda. Berenang adalah salah satu kegiatan olahraga yang cukup menyenangkan terutama jika anda berenang dengan teman - teman atau keluarga. Berenang sendiri pada dasarnya mampu membakar lemak karena bagian tubuh terutama pada bagian kaki dan tangan terus bergerak sehingga pembakaran lemak pun menjadi lebih optimal.

4. Rutin Latihan Kegel
Rutin Latihan Kegel
Selanjutnya ada latihan kegel, bagi anda yang belum tahu latihan kegel ini sendiri adalah latihan olahraga yang cocok sekali dan sangat direkomendasikan bagi para wanita yang baru saja melahirkan. Manfaat yang bisa anda dapatkan ketika melakukan latihan atau olahraga kegel ini secara rutin adalah bisa mengencangkan otot daerah kewanitaan yang dimana akan berdampak pada pembakaran bagian perut. Sehingga lemak perut pun bisa hilang dan perut pun kembali ke ukuran yang semula.

5. Menyusui Bayi
Menyusui Bayi
Ini adalah salah satu kegiatan seorang ibu ketika anaknya sudah lahir, menyusui secara full dengan ASI eksklusif adalah salah satu cara agar bayi bisa tumbuh dengan sehat dan juga kuat, selain menguntungkan bagi bayi, ketika anda menyusui sendiri secara tidak langsung timbunan lemak yang ada di dalam tubuh anda bisa berkurang dengan cepat. Bagi anda yang belum tahu lemak yang ada di dalam tubuh seorang ibu akan di produksi menjadi ASI yang tentunya sangat baik sekali untuk bayi.

6. Memakai Ramuan
Memakai Ramuan
Selain rajin berolahraga atau menerapkan pola makan yang sehat, bagi anda yang baru saja melahirkan dan ingin mengembalikan bentuk tubuh anda kembali terutama pada bagian perut, anda bisa memakai ramuan buatan sendiri atau membeli ramuan pada tukang jamu. Jeruk nipis adalah salah satu buah yang cukup ampuh untuk mengembalikan bentuk perut anda menjadi langsing kembali. Caranya pun cukup simpel anda tinggal ambil perasan air jeruk nipis lalu oleskan pada daerah perut, selain mengecilkan perut air dari perasan jeruk nipis juga mampu untuk menghilangkan strech mark pada perut anda.

7. Latihan Otot Perut
 Latihan Otot Perut
Selanjutnya anda bisa melakukan latihan otot pada bagian perut anda, ada banyak sekali beberapa latihan olahraga atau gerakan yang memusatkan pada bagian otot perut. Salah satunya yaitu dengan cara duduk, berdiri, atau juga berbaring. Untuk caranya pun cukup mudah anda tinggal menarik perut anda ke bagian perut dalam dengan cara mengontraksikan pada otot perut, lalu tahan posisi tersebut beberapa menit, lakukan hal tersebut secara berulang. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin, perut anda pun akan kembali ke bentuk normal.

Demikian tadi beberapa tips bagaimana menghilangkan lemak bagi para ibu yang baru saja melahirkan seorang anak. Memang normal ketika seorang wanita baru saja melahirkan dan memikirkan perut serta bagian tubuhnya yang menjadi membesar, serta akan timbul pertanyaan apakah bisa kembali mengecil atau akan selamanya akan begitu. Nah semoga dengan tips mengecilkan perut diatas bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang baru saja melahirkan seorang anak.
Advertisement
Description: 7 Cara Mengecilkan Perut Untuk Wanita Setelah Melahirkan, Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: 7 Cara Mengecilkan Perut Untuk Wanita Setelah Melahirkan

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 17.36 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar