Cara Memilih Jenis dan Tipe Jas Hujan Yang Baik, Benar dan Berkualitas

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada ada sebuah tips memilih jenis model fashion untuk musim penghujan, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips yang masih berkaitan dengan musim hujan, yaitu tips memilih pakaian jas hujan yang benar dan berkualitas. Seperti yang kita tahu di beberapa tempat di Indonesia sudah mulai hujan yang tandanya musim penghujan akan segera datang, dan musim hujan identik dengan banjir atau malas akan berpergian.

Namun hal tersebut bisa teratasi dengan menggunakan jas hujan selama anda berangkat ke kantor atau pergi ke luar rumah. Mungkin anda pernah memakai jas hujan namun tetap baju atau bagian pakaian anda ada yang basah, hal tersebut menandakan bahwa jas hujan anda tidak optimal untuk menghalangi air masuk kedalam pakaian anda. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memilih jenis jas hujan, apa saja hal tersebut di bawah ini ada penjelasannya.

1. Jas Hujan Model Ponco
Jas Hujan Model Ponco
Untuk model jas hujan yang satu ini sering banyak orang menyebutnya dengan jas hujan batman, mungkin bentuk dan juga lebar dari jas hujan model poco sama dengan jubah dari batman. Model jas hujan yang satu ini memang sangat efektif untuk mengahalang air masuk pada pakaian anda karena ukurannya yang luas dan besar, namun ada resiko tersendiri jika memakai jenis jas hujan ponco ini, salah satunya bisa saja tertarik oleh rantai motor ketika jas hujan tersebut tertiup angin. Hal tersebut sangat membahayakan untuk pengguna motor.

2. Pilih Bahan PVC
Pilih Bahan PVC
Salah satu bahan yang sangat bagus untuk jas hujan adalah PVC atau sering disebut dengan polyvinyl chloride. Bahan yang satu ini sangat kedap sekali terhadap air, maka dari itu jas hujan yang terbuat dari bahan polyvinyl chloride bisa menghalangi air masuk atau meresap ke dalam pakaian anda. Dan hindari juga memilih jenis jas hujan yang terbuat dari plastik atau parasut. Selain itu pilihlah jas hujan yang di press bukan di jahit karena logikanya air bisa masuk kedalam celah - celah jahitan jas hujan tersebut

3. Pilih Resleting Kuat
Pilih Resleting Kuat
Selain bocor faktor dari jas hujan yang tidak bagus juga terdapat dari bagian resletingnya, bagian yang satu ini sering doll atau kepala resletingnya keluar alias terlepas karena mungkin penggunaanya yang tergesa - gesa, dan juga buka tutup resleting yang cepat. Oleh karena itu hindari pemilihan jenis jas huja yang memiliki resleting terbuat dari plasting atau besi karena pertama bisa mudah patah untuk yang plastik. Dan yang kedua mudah berkarat yang terbuat dari besi. Pilihlah jenis resleting yang terbuat dari bahan tembaga atau kuningan.

4. Pemilihan Warna
Pemilihan Warna
Warna dari jas hujan pun bisa menentukan selamat atau tidaknya si pengendara menuju tempat tujuannya. Seperti yang kita tahu ketika kita berkendara di saat hujan yang lebat jarak pandang melihat ke depan semakin tidak jelas oleh karennya memilih jenis jas hujan yang memiliki warna terang adalah pemilihan jas huja yang tepat. Warna seperti kuning, merah, biru atau warna lainnya yang sangat mudah dilihat walaupun hujan deras sekalipun. Dan hindari memilih jenis warna jas hujan yang gelap untuk keselamatan anda.

5. Pilih Bahan Yang Kuat
Pilih Bahan Yang Kuat
Setiap orang pasti menginginkan barang miliknya awet walaupun di gunakan berkali - kali, hal tersebut sama dengan jas hujan. Tidak sedikit orang yang harus membeli lagi jas hujan pada saat musim hujan datang karena salah satunya jas hujannya rusak atau robek. Oleh karena itu pilih jenis jasa hujan yang memiliki bahan kuat tidak mudah sobek, walaupun jas hujan tersebut kedap air dan resletinnya kuat namun bahannya mudah sobek, lebih baik jangan memilih jenis tersebut.

6. Model Press
Model Press
Berlanjut dari poin yang ke lima, yaitu memilih jenis bahan jas hujan yang kuat, ada salah satu jenis bahan jas hujan yang kuat yaitu Model Press. Model yang satu ini sangat jauh sekali dengan model jas hujan yang berbahan jahitan. Hindari memilih model jas hujan dengan model jahitan karena model tersebut biasannya air bisa meresep melalui luang - lubang kecil dari jahitan, dan jika di biarkan terlalu lama maka bisa sobek. Beberapa bagian jas hujan yang mudah sobek yaitu pada selangkangan, karena pada bagian tersebut selangkangan adalah area yang aktif sehingga tidak jarang beberapa orang mengeluh bahwa jas hujannya jadi sobek di bagian tersebut. 

Demikian tadi beberapa tips dan cara memilih jas hujan yang baik, benar dan berkualitas, pakaian yang satu ini jarang sekali di pakai, namun di musim sekarang ini pasti pemakaianya akan sering terlebih bagi beberapa orang yang bekerja di luar rumah. Selain memilih jenis jas hujan yang baik, benar dan berkualitas, pada musim hujan sebaiknya bawa beberapa kantung plastik karena terkadang tas kita atau kantung celana kita bisa basah sewaktu - waktu.

Barang - barang elektronik atau buku sangat rentan sekali pada air oleh karena itu ketika anda keluar sebaiknya bungkus barang - barang jenis teresbut agar terhindar dari basah dan juga masih bisa digunakan dengan baik dan benar.
Advertisement
Description: Cara Memilih Jenis dan Tipe Jas Hujan Yang Baik, Benar dan Berkualitas, Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: Cara Memilih Jenis dan Tipe Jas Hujan Yang Baik, Benar dan Berkualitas

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 04.25 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar