Tips Ampuh Cara Diet Alami Ala Program TV Dokter Oz

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang 6 makanan sehat yang baik untuk mata, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan sebuah informasi bagi anda yang khususnya sedang diet yaitu tips diet alami ala dokter Oz.  Kalian mungkin sudah tahu acara yang ada di Trans TV ini, acara yang banyak mengupas tentang kesehatan ini banyak sekali memberikan manfaat bagi para penontinya terutama untuk menjaga kesehatan badan kita setiap hari. Di acara Dokter Oz pun pernah membahas bagaimana diet alami yang baik dan bagus pada tubuh kita, terkadang beberapa orang salah atau gagal menjalankan diet alami ini.
Tips Ampuh Cara Diet Alami Ala Program TV Dokter Oz
Untuk seorang perempuan bentuk tubuh mungkin sudah menjadi sesuatu yang harus dirawat karena selain sehat dengan mempunyai bentuk tubuh bagus bisa memberikan dorongan percaya diri yang kuat. Dan para pria pun suka dengan bentuk tubuh yang langsing alias normal tidak kecil tidak kebesaran, dan diet adalah salah satu medianya untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh besar, diet pun beranekaragam salah satunya adalah diet alami yang menitik beratkan pada asupan makanan yang harus di kontrol. Nah di bawah ini ada beberapa aturan atau tips - tips dari doktor Oz untuk cara diet alami.

1. Sarapan Pagi
Mungkin yang ada di pikiran anda ketika mendengat kata diet adalah membatasi asupan makanan kita, hal tersebut salah kebanyakan orang yang menjalankan diet suka menghindari sarapan pagi karena beberapa alasan, namun dengan tidak bersarapan pagi ada efek melambatnya metabolisme pada tubuh yang nantinya mengganggu pada proses pada diet anda. Oleh karena itu untuk kelancaran dan keberhasilan untuk diet anda ada baiknya selalu sarapan pagi dan pilihlah makanan yang kaya serat, protein, dan gizi, seperti sayuran, putih telur, serta susu.

2. Minum Air Putih
Selain mengendalikan asupan makanan pada tubuh minum air putih pun bisa menjadi salah satu media untuk diet anda, ketika anda bagun dari tidur usahakan untuk minum air putih dua gelas, dan ada baiknya juga untuk diet anda minum air putih sehari 8 gelas. Air putih sendiri mempunyai fungsi meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Selain itu air putih juga bisa menjadi penghalang untuk anda yang suka makana banyak dengan minum air puith sebelum akan makan.

3. Banyak Bergerak dan Berolahraga
Selain makanan yang anda harus perhatikan olahraga pun harus anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang baik pada proses diet. Usahakan dalam seminggu anda mempunyai jadwal free selain hari minggu untuk melakukan olahraga, untuk olahraganya pun tidak perlu yang berat - berat cukup lari atau sekedar melakukan gerakan - gerakan sederhana seperti push up atau sit up dan yang lainnya. Namun untuk anda yang memang mempunyai jam kerja padat setiap harinya dan jarang mendapatkan hari kosong banyak bergerak adalah salah satu solusi untuk pengganti olahraga, seperti contohnya jika anda bekerja di kantor menggunakan tangga daripada menggunakan lift. Pada intinya banyak gerak

4. Gemari Makanan Kaya Serat
Sudah banyak yang mengetahui bahwa makanan yang mengandung serat banyak pastiya akan berhasil pada urusan diet, sayuran dan buah - buahan adalah salah satu makanan yang harus anda perbanyak konsumsi. Fungsi yang cukup bagus dari mengkonsumsi makanan berserat adalah bisa memperlancar pencernaan yang imbasnya bisa berpengaruh pada tubuh kita, dengan lancarnyanya pencernaan kita berat tubuh pun bisa kita ditekan dan proses diet pun akan terasa cepat.

5. Perhatikan Makan Malam
Pada saat malam asupan karbohidrat ada baiknya jangan terlalu banyak atau bisa ganti dengan sayuran atau buah - buahan, terkadang kita selalu tidak bisa menahan nafsu untuk makan pada malam hari terutama untuk orang yang suka bergadang. Kadang kita selalu merasa tiba - tiba lapar dan langsung saja makan nasi, namun itu hanya sugesti dari otak, cobalah untuk minum segelas air jika anda tiba - tiba merasa lapar.

6. Hindari Makanan Berminyak dan Minuman Manis
Seperti yang sudah disampaikan tadi bahwa ada baiknya anda memilih makanan yang kaya akan serat sebaliknya usahakan hindari makanan yang mempunyai kandungan minyak dalam jumlah besar, gorangan adalah salah satu makanan yang harus anda hindari karena selain mempunyai kadar kandungan minyak yang cukup banyak gorengan pun masuk ke dalam jenis makanan junk food yang mempunyai potensi untuk memberikan penyakit jika di konsumsi secara terus menerus dan berlebihan. Selain itu juga usahakan untuk selalu perbanyak minum air putih dan hindari minum jus yang memang di tambah dengan air gula atau pemanis.

7. Jaga Pola dan Porsi Makan
Selanjutnya ada tips untuk konsisten atau menjaga porsi makan setiap harinya baik itu sarapan, makan siang dan makan malam. Selalu jaga pola makan dan juga porsi makanan yang sering anda makan serta menghindari cemilan adalah salah satu tips yang cukup ampuh untuk mengembalikan bentuk tubuh anda ke semula, apalagi jika di barengai dengan olahraga. Salah satu hal yang cukup banyak orang tidak tahan untuk menjaga porsi dan juga pola makan yaitu ngemil, cemilan sendiri adalah salah satu makanan yang mampu mengembalikan berat badan anda, jadi sebisa mungkin untuk tidak memakan cemilan ketika anda sedang dalam masa proses diet.

Demikian tadi beberapa tips dari dokter Oz tetang diet alami untuk anda yang mengnginkan tubuh langsing, sehat dan indah tentunya. Pada intinya ketika anda ingin mendapatkan diet yang sempurna pola makan harus anda ganti, selain itu berolahragalah dengan rutin setiap minggunya, agar badan tetap bugar dan juga sehat. Mengganti makanan setap hari juga bisa anda lakukan seperti nasi diganti dengan ubi rebus atau goreng, namun jika digoreng anda mendapatkan bonus lemak, maka dari itu lebih baik di rebus.  
Advertisement
Description: Tips Ampuh Cara Diet Alami Ala Program TV Dokter Oz , Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: Tips Ampuh Cara Diet Alami Ala Program TV Dokter Oz

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 04.09 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar