Daftar 8 Kota di Dunia Dengan Biaya Hidup Tinggi dan Mahal

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi bagaimana cara murah untuk pergi ke raja ampat, dan untuk kesempatan sekarangs saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi yang mungki cukup bermanfaat untuk anda yang akan pergi atau juga menjadi warga negara selain Indonesia, yaitu 6 negara yang mempunyai biaya hidup cukup mahal. Seperti yang kita ketahui kita setiap harinya manusia berdampingan sekali dengan yang namannya uang, mungkin uang sudah menjadi hal yang sangat di cari di dunia ini, bagaimana tidak ketika kita tidak mempunyai uang atau uang kita sudah sedikit, stress pun muncul karena kebutuhan sehari - hari harus terpenuhi terutama makan.

Di Indonesia sendiri masih banyak beberapa tempat atau wilayah yang mempunyai harga makanan atau yang lainnya bisa di katakan murah, namun ada juga beberapa kota di Indonesia yang mempunyai harga makanan atau barang yang cukup tinggi seperti di ibu kota atau, kota - kota besar lain di Indonesia. Mungkin terkadang anda pernah memikirkan bagaiaman hidup dan tinggal di luar negeri di negara lain, apakah sulit atau juga apakah barang - barang serta makanan di sana mahal ataukah murah. Nah di bawah ini ada 7 Kota yang mempunyai taraf hidup cukup tinggi serta biaya hidup yang bisa di bilang cukup mahal.

1. Copenhagen, Denmark
Copenhagen, Denmark
Kota pertama yang cukup mahal biaya hidupnya adalah ibukota dari Denmark yaitu Copenhagen, sebuah kota di eropa yang transportasi utamanya adalah sepeda. Mahalnya hidup di kota ini mungkin setara dan sebanding dengan fasiitasnya yang bagus dan berguan sekali bagi masyarakatnya, bangunan - bangunan di kota ini juga sangat bagus sekali adanya perpaduan antara gaya klasik dan modern membuat kota Copenhagen menjadi salah satu tujuan wisata para turis untuk pergi kesana. Mungkin ini beberapa contoh bagiamana mahalnya tinggal ibu kota Denmark ini seperti, jika anda membeli bensin disana perliternya anda harus membayar USD2, dan USD4,22 untuk membeli koran; USD10 untuk membeli makanan cepat saji seperti hamburger atau hotdog, dan USD6 untuk secangkir kopi.

2. Luanda, Angola
Luanda, Angola
Mungkin kota di afrika ini tidak setenar kota - kota lain seperti Tokyo atau New York, namun salah satu kota di Angola ini mempunyai predikat 2 kali di nobatkan sebagai kota termahal di dunia versi Mercer, sebuah perusahaan konsultan sumber daya manusia. Ada beberapa alasan mengapa kota Luanda untuk biaya hidup disana bisa mahal salah satunya adalah karena ibu kota Angola ini adalah negara kedua penghasilan minyak terbesar dan pembangkit listrik, selain itu baru - baru ini harga minyak cukup tinggi, yang membuat ekonomi negara ini cukup pesat dan meroket. Dan tidak hanya itu segala barang yang ada di negara ini juga harus di impor.

3. Hongkong
Hongkong
Salah satu kota di Asia yang cukup terkenal karena teknologi yang maju serta biaya hidupnya yang cukup tinggi adalah Hongkong, baru - baru ini Hongkong mendapatkan gelar kota termahal diikuti Singapura. Berdasarkan survei Mercer, negara pulau itu juga menempati peringkat keempat di dunia. Untuk segelas kopi saja anda membutuhkan uang sekitar USD5. Ada alasan tersendiri kenapa Hongkong bisa mahal untuk masalah biaya hidupnya, salah satunya adalah gejolak ekonomi dan politik yang berdampak pada fluktuasi mata uang, inflasi biaya untuk barang dan jasa, dan volatilitas harga akomodasi. Namun jika anda mempunyai uang lebih tidak salahnya untuk mencoba travel atau hidup di Hongkong.

4. Moskow, Rusia
Moskow, Rusia
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini, Moskow adalah ibu kota Rusia yang mempunyai budaya unik, serta taraf hidup masyarkatnya yang cukup tinggi. Sebagai contoh Untuk para mahasiswa yang tinggal di sana, mereka harus mempunyai uang sekitar 200-300 dollar perbulan untuk biaya hidup, versi jumlah uang tersebut hanya untuk orag - orang irit, dan untuk normalnya anda bisa hidup di Moskow Rusia setidaknya anda membutuhkan 500 Dollar perbulan.

5. Zurich, Swiss
Zurich, Swiss
Zurich adalah salah satu kota di Swiss dan kota yang cukup mahal di benua Eropa, biaya untuk hidup di negara tersebut cukup tinggi, untuk anda yang berencana untuk tinggal atau juga sekedar melancong ke negara tersebut ada baiknya lihat dulu pengalaman orang - orang yang pernah pergi ke Swiss terutama di Zurich. Sekedar contohnya saja, untuk bagian makanan cepat saji saja di Zurich anda harus merogok kocek sebesar 10 dollar, namun untuk bagian penginapan atau sewa apartemen di Zurich sendiri cukup murah dibandingkan dengan negara - negara eropa lain.

6. Tokyo Jepang
Tokyo Jepang
Dan yang terakhir adalah negara yang ekonominya tinggi di Asia yaitu, Tokyo Jepang. Salah satu kota paling mahal di Asia ini memang di juluki sebagai markasnya teknologi dari mesin sampai elektronik ada di Jepang, jadi tidak heran jika biaya hidup di Kota ini pun tinggi. Dari mulia transportasi saja anda mungkin sehari butuh atau harus membawa 3 juta sampai 5 juta di tas. Karena jika anda ingin ke Tokyo saja dari Narita menggunakan taksi, anda harus mengahabiskan uang sekitar yang diatas tadi. Namun mahalnya Tokyo sebanding dengan fasilitas umumnya yang sangat membantu masyarakatnya, pelayananya pun bisa memuaskan pelanggan.

7. Singapore
Singapore
Selanjutnya negara yang mempunyai biaya hidup tinggi atau mahal yaitu negara tetangga kita Singapore. Negara yang berdekatan dengan pulau sumatera ini mempunyai angka yang cukup tinggi untuk biaya hidup disana, seperti contohnya untuk makan saja anda harus mengeluarkan uang 5-10 dollar untuk menu sederhana. Jika dihitung kita makan tiga kali bisa saja habis sampai 15-30 dollar itu untuk makanan yang sederhana bagaimana jika makanan tersebut kelas tinggi atau yang paling enak mungkin anda bisa mengeluarkan uang lebih dari jumlah tersebut. Walaupun pada dasarnya gaji yang diterima oleh pekerja di Singapore lebih tinggi di bandingkan di negara kita namun semuanya sama saja karena biaya hidup disana cukup tinggi juga.

8. Beijing
Beijing
Masih dari Asia, Kota Beijing yang ada di Cina masuk pada daftar kota paling mahal di dunia. Kota metropolitan ini rata - rata penduduknya mempunyai gaya hidup yang cukup tinggi sehingga untuk anda yang akan berlibur atau akan mengunjungi ke Beijing harus menyiapkan budget lebih. Salah satu contoh untuk menyewa satu apartemen dengan satu kamar tidur anda harus merogok kocek seharga 13 juta perbulan. Dan untuk makan sendiri paling tidak anda harus mengeluarkan uang sekitar 300 ribu untuk satu hari. Selain biaya hidupnya yang tergolong cukup tinggi, Beizing juga dikenal dengan kota yang tingkat asapnya tinggi. Pada tahun 2016 sendiri kota ini sudah berstatus Red Alert, yang artinya level polusi udara di kota ini sudah mencapai tingkat bahaya.

Mungkin itu tadi beberapa kota yang biaya hidunya cukup tinggi, jadi pada intinya ketika anda berencana untuk tinggal di ke enam kota diatas ada baiknya lihat terlebih dahulu budget yang anda punya, selain itu budaya disana pun harus anda pelajari, karena bagaimana pun anda akan menginjak atau tinggal di negara orang lain, jadi sepatutnya harus menghormati budaya dan orang disana.

Semoga dengan informasi tersebut, anda bisa lebih prepare atau lebih siap - siap ketika mengunjungi beberapa negara diatas. Dan sekedar tips saja ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu bahasa dari negara yang akan anda kunjungi, karena bisa saja anda mendapatkan teman di negara tersebut, yang dimana anda bisa lebih tahu mendapatkan informasi tempat - tempat murah entah itu makanan atau pakaian di negara tersebut dari teman anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Daftar 8 Kota di Dunia Dengan Biaya Hidup Tinggi dan Mahal, Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: Daftar 8 Kota di Dunia Dengan Biaya Hidup Tinggi dan Mahal

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 16.30 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar