10 Gaya Pacaran Remaja ala 90 Tahunan Yang Patut Anda Coba

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips mengetahui tanda dari wanita yang sedang suka sama anda, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan memberikan kepada anda sebuah tips tentang cinta lagi. 6 gaya pacaran ala 90 tahunan yang patut anda coba. Di zaman modern seperti sekarang ini gaya pacaran anak muda sangat berbeda sekali dengan anak muda pada zaman 90 tahunan, dimana ponsel dan alat - ala canggih belum mampir di dunia tersebut, maka kalau di simpulkan lebih romantis dan berkesan pacaran dulu dari pada sekarang. Sebagai contoh saja ketika kita sedang kangen dengan pacar, di zaman sekarang ponsel bisa menjadi media, nah bagaiman dengan orang muda - muda pada zaman 90an, media surat adalah salah satu cara untuk menguhungkan cinta mereka
10 Gaya Pacaran Remaja ala 90 Tahunan Yang Patut Anda Coba
Perbedaan ponsel dengan surat pun cukup signifikan, karena dengan menggunakan surat anda harus mempunyai skill menulis yang bagus, dan kekreatifan anda pun diuji pada saat menyurati pacar anda, berbeda dengan text massage atau aplikasi chat yang lainnya, hanya mengetik dan mungkin kelebihanya bisa mengirimkan sesuatu yang lainnya seperti foto nada, atau juga emoticon yang selalu ada di aplikasi chat di smartphone. Nah selain media surat masih ada banyak lagi cara berpacaran ala 90 tahunan yang cukup patut anda praktekan dengan pacar anda.

1. Titip Salam Lewat Teman
Ketika anda sedang suka dengan seseorang pastinya anda akan mencari tahu seluk beluk tentang si dia dari akun twitter, FB, dan yang lain - lainnya, nah bagaimana cara orang - orang yang hidup di tahun 90an. Salah satu caranya yaitu dengan meminta pertolongan pada teman target anda untuk menitipkan salam kepadanya. Cara tersebut sampai sekarang masih ada yang menggunakanya, namun tidak sebanyak pada tahun 90an. Karena internet sudah ada dan untuk berkenalan dengan seseorang pun sekarang sudah tidak perlu bantuan dengan orang lain, cukup percaya diri dan yakin bahwa target bisa menjadi pacar kita.

2. Wakuncar
Mungkin beberapa orang sudah tahu arti dan kepanjangan dari kata wakuncar, yaitu waktu kunjung pacar, berbeda dengan zaman sekarang pada tahun 90an para pemuda bisa fokus pada pekerjaan masing - masing sekaligus bisa membangun hubungan percintaan yang baik dengan pacarnya, kenapa ?. Salah satu alasanya adalah mereka sudah mempunyai jadwal pacaran dan jadwal bekerja tersendiri, sabtu dan minggu adalah salah satu waktu wajib mengunjungi pacar dan bermain dengan pacar full day di hari tersebut. Karena dulu anak muda akan dianggap aneh jika mengunjungi rumah pacarnya selain hari Sabtu.

3. Kirim Pesan dan Salam Lewat Radio
Untuk anda yang sudah merasakan pacaran pada tahun 90an mungkin hal yang satu ini, adalah best momen yang tidak bisa anda lupakan, dimana anda bisa mengirim pesan salam dan request lagu kesukaan pacar anda lewat radio. Pada zaman 90an banyak sekali radio yang memberikan layanan kirim salam dan request lagu bagi kekasih atau orang yang anda sukai, mungkin karena TV belum banyak orang yang mempunyai dan belum menyeluruh pasikan daya listrik di berbagai daerah di Indonesia. Karena radio bisa menggunakan baterai disaat tidak ada listrik.

4. Meninggalkan Pesan di Buku Pinjaman
Mungkin ini adalah salah satu modus legendaris yang belum tertandingi kemondusannya, ketika anda suka dengan seseorang terutama di sekaloh, ada salah satu cara klasik untuk mendapatkan hatinya yaitu dengan cara meminjam buku pelajaranny dengan beberpa alasan. Dan ketika di kembalikan kepada orangnya anda sudah menuliskan kata - kata romantis dan kata yang bisa meluluhkan hati si dia di dalam buku pelajaran yang anda pinjam tadi. Sangat klasik namun kebanyakan berhasil dengan cara tersebut.

5. Rasa Rindu Dibiarkan Lama
Mungkin ini bisa menjadi solusi untuk salah satu masalah percintaan pada zaman sekarang, di era globalisasi seperti sekarang ini bertemu dengan pacara bisa 24 jam, walaupun tidak bertatap muka misalnya dengan menggunakan smartphone. Hal tersebut bisa membuat gaya pacaran anda bisa memicu kebosanan dan pastinya entah anda atau pacar anda akan cepat atau lambat bisa memutuskan diri karena bosan dengan hubungan dengan anda. Berbanding terbalik dengan gaya pacaran 90an yang tidak setiap harinya bisa bertemu dengan pacar, rasa rindu pun terus bertambah seiring tidak bertemunya dengan pacar. 

6. Memutuskan Pacar Secara Face to Face
Di zaman sekarang ini peran smartphone bisa menjadi hal sangat di peruntunkan bagi manusia, ketika di dalam hubungan percintaan ada keretakan yang bisa menyebabkan kerugian terhadapa salah satu anggotanya yaitu anda atau pacar anda, salah satu jalan yang terbaik adalah memutuskan tali percintaan anda, dengan mengucapkan putus. Namun kebanyakan salah untuk menguncapkanya karena pada zaman sekarang memutuskan pacar selalu melalu media smartphone terutama lewat chatting. Hal tersebut sangat tidak manusawi dan bisa saja melukai hati mantan pacar anda, ada baiknya anda face to face dengan pacar anda untuk mengucapakan putus.

7. Bertemu di Tempat Yang Sudah di Tentukan
Pacaran di zaman sekarang mungkin bisa dibilang terasa berat pada laki  laki, salah satu contohnya yaitu pada saat si pria atau si perempuan mengajak untuk bermain atau mengunjungi suatu tempat, pasti laki - lakilah yang harus menjemput wanitanya, dan jarang wanita yang sebaliknya menjemput si pria, kenapa tidak keduanya datang terpisah untuk mengunjungi suatu tempat yang sudah di tentukan. Di zaman 90 tahunan pacaran dengan gaya atau style seperti itu sering dilakukan oleh banyak pasangan. Mungkin di zaman 90 an belum banyak pria atau wanita yang mempunyai kendaraan sendiri sehingga mereka tidak ada cara lain selain sendiri untuk mengunjungi tempat yang sudah ditentukan.

8. Kebohongan Mudah Terlihat
Di zaman dulu para pasangan akan sedikit berbohong karena salah satu tidak ada hal yang dapat membantu untuk melakukan hal tersebut berbeda dengan zaman sekarang yang dimana teknologi semakin canggih seperti salah satunya yaitu ponsel. Dengan mempunyai ponsel kita bisa saja berbohong kepada pasangan kita, oleh karena itu kebohongan di dalam sebuah hubungan percintaan di zaman sekarang sangat sulit terlihat. Berbeda dengan zaman dulu yang mungkin bisa dibilang cukup jelas terlihat dan mudah terlihat, oleh karena itu para pasangan harus dituntut jujur dan terbuka. Mungkin hal tersebutlah yang harus kita jadikan pelajaran untuk hubungan percintaan.

9. Tempat Pacaran
Selanjutnya yaitu tempat pacaran, jika kita lihat di zaman sekarang tempat pacaran tidak jauh dari tempat makan atau di bioskop, hal tersebut tentunya akan menguras kantong kita baik dari pihak pria perempuan berbeda pada saat gaya pacaran tahun 90an yang sangat simpel dan tidak ribet. Biasanya para remaja tahun 90an pacaran di teras dan jam 9 malam adalah jam dimana pacaran harus diakhiri, dengan begitu kecurigaan tetangga atau orang lain yang lewat pun bisa dihindari karena orang tuanya dekat dan jam pulang pun selalu rutin yaitu jam 9 malam.

10. Cara Memutuskan Pacar
Tentu orang - orang dulu tahun 90an pada saat pacaran sering terjadi hal - hal yang tidak di inginkan sehingga lambat laut hubungan mereka merenggang dan akhirnya putus. Dan jika ditanya untuk gaya pacaran sekarang pasti jawabannya sama. Namun ada hal yang berbeda pada saat seorang pria atau wanita ingin memutuskan sebuah hubungan percintaan di zaman sekarang, mereka lebih suka memakai media chatting atau internet ketimbang langsung bertatap muka dengan si dia. Hal ini sebenarnya kurang sopan dan tidak menghormati si dia sebagai kekasih anda walaupun akan putus setidaknya berbicara langsung empat mata dengan si dia lebih baik ketimbang lewat HP.

Nah mungkin itu tadi beberapa gaya pacaran ala remaja pada tahun 90an yang bisa anda tiru, karena kalau di bandingkan antara zaman sekarang dan zaman dulu, lebih sehat dan juga nyaman zaman dulu ketimbang pacaran zaman sekarang. Kita bisa lihat beberpa kriminalitas yang terjadi pada remaja Indonesia terutama pada wanita dari penculikan dan pemerkosaan yang terjadi pada umur remaja.

Melihat dari gaya berpacaran pada 90an bisa di bilang tidak terlalu ribet, mungkin hal ini bisa di contoh oleh anak muda yang sekarang sudah mulai berpacaran dan mungkin saja banyak sekali masalah karena sesuatu. Bisa di katakan tidak ribet karena kita bisa lihat dari penjelasan diatas dimana pacaran tahun 90an tidak perlu ada sistem jemput antar keduanya baik laki - laki dan perempuan datang ke tempat yang sudah di janjikan sebelumnya, berbeda dengan zaman sekarang yang sepertinya pihak pria dijadikan ojek oleh perempuan untuk mengantar ke berbagai tempat.
Advertisement
Description: 10 Gaya Pacaran Remaja ala 90 Tahunan Yang Patut Anda Coba, Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: 10 Gaya Pacaran Remaja ala 90 Tahunan Yang Patut Anda Coba

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 19.09 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar