Ini Dia 10 Rahasia Diet Ketat Ala Wanita Asia Yang Patut Kamu Coba

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda informasi dan juga tips pilihan makanan pengganti nasi pada saat diet, dan untuk kesemptan sekarang saya juga sama akan membagikan kepada dan sebuah tips dan informas tentang diet juga, yaitu tips cara diet ala wanita asia. Untuk anda para wanita yang sedang menjalani diet, namun belum berhasil juga mendapatkan tubuh yang langsing dan jauh dari kata gemuk. Mungkin anda bisa memakai cara diet ala asia ini, tepatnya diet ala wanita china. Untuk diet ala Asia ini tidak mengenal atau tidak membatasi pemasukan karbohidrat, jadi pada dasarnya diet asia ini tidak sama dengan diet atkins, salah satu program diet yang membatasi jumlah karbohidrat di dalam tubuh. Diet yang satu memang sangat manjur akan tetapi efek samping yang akan terjadi di dalam tubuh anda salah satunya adalah sembelit.
Ini Dia 10 Rahasia Diet Ketat Ala Wanita Asia Yang Patut Kamu Coba
Sebenarnya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing juga indah, harus di barengi dengan olahraga yang teratur, apalagi untuk anda para pria yang ingin mengembalikan perut buncit ke perut yang normal kembali. Gym adalah salah satu media olahraga yang sekarang banyak peminatnya, akan tetapi untuk anda yang ingin berolahraga sederhana dan tidak membutuhkan biaya yang besar, anda bisa pilih berlari setiap pagi secara rutin dan olahraga yang ringan - ringan seperti sit up, push up atau yang lainnya. Nah di bawah ini ada beberapa tips dan informasi diet ala wanita asia, khusus untuk anda yang sedang atau akan menjalani diet ketat.

1. Perbanyak Konsumsi Soup
Perbanyak di sini dengan catatan perhatikan dulu bahan - bahan soupnya, jika di dalam bahan tersebut di cantumkan daging sapi atau yang berlemak, pastinya diet ketat anda pun bisa hilang. Soup ala asia terkenal dengan kandungan vitamin dan mineral serta kandungan gizi yang lengkap. Sayuran pun tidak luput dari soup yang sering kita buat, contohnya wortol, kol, kacang panjang, atau yang lainnya. Dan untuk kaldunya pun kebanyakan pasakan soup asia dari tulang hewan.

2. Makan Sayuran dan Daging Ratio : 03:01
Kebanyakan orang yang melakukan diet, mereka tidak menyeimbangkan antara masukan sayuran dan juga daging, bahkan ada yang tidak mengkonsumsi daging karena dianggap bisa menghambat proses diet ketet mereka. Padahal sayuran buah - buahan dan juga daging harus setara masuk ke dalam tubuh kita, agar pencernaan kita bisa lancar. Di dalam diet asia, anda bisa mengubah gaya proses pasakan seperti di kuranginya masakan yang di goreng dan perbanyak masakan yang di rebus, seperti soup tadi.

3. Perbanyak Makanan Seafood
Untuk anda yang suka dengan makanan seafood adalah yang hal bagus. Kebanyakan olahan seafood memiliki kandungan vitamin dan juga protein yang tinggi. Dan protein dari seafood bisa memerangi kolestelor yang sewaktu - waktu bisa mempengaruhi kesehatan badan anda. Seafood tidak lepas dari yang namannya ikan, ikan dengan warna daging merah, adalah jenis ikan yang memiliki protein tinggi. Seperti ikan salmon atau yang lainnya, masyarakat asia sering sekali mengkonsumsi daging ikan dan tidak secara tidak langsung orang asia sudah melakukan diet ala asia.

4. Modifikasi Nasi
Nasi atau beras adalah makanan utama orang asia, terutama kita yang tinggal di Indonesia, bahkan jika kita belum belum bertemu dengan nasi, orang Indonesia belum bisa di katakan sudah makan. Walaupun sebelumnya sudah makan beberapa makanan kecuali nasi. Di asia sendiri nasi banyak sekali modifikasinya seperti di Indonesia ada nasi kuning, nasi goreng dan yang lainnya, dan ternyata nasi - nasi yang di kombinasikan memang lebih bagus dari pada nasi putih biasa. Karena nasi putih biasa pada saat dicerna di dalam tubuh bisa berubah menjadi gula yang bisa menyebabkan kekacauan pada indeks glikemik. Berbeda dengan nasi yang di modifikasi, bisa mengurangi efek hal tersebut.

5.  Perbanyak Berjalan Kaki
Seperti yang sudah dikatakan tadi diatas bahwa anda tidak hanya harus memperhatikan asupan makan untuk tubuh, namun berolahraga juga harus anda terapakan di kehidupan sehari - harinya, untuk anda yang super sibuk sampai hari libur pun anda harus mengerjakan tugas atau bekerja, berjalan kaki adalah salah satu metode yang bisa menggantikan olahraga, Cobalah untuk tidak membawa kendaraan pribadi pada saat berpergian baik itu ke kantor atau ke tempat lain, berjalan kaki lebih sehat dibandingkan anda kebanyakan duduk di jok mobil atau motor, percuma saja anda habis - habisnya memangkas makanan untuk diet namun organ tubuh anda tidak sehat karena jarang dilatih dengan cara berolahraga.

6. Perbanyak Makanan Yang di Rebus
Untuk selanjutnya kita berbicara soal makanan, makanan yang digoreng apalagi jika makanan tersebut adalah makanan favorit seperti ayam goreng pastinya sangat menggugah selera. Namun minyak dari hasil gorengan yang meresap pada makanan bisa menjadi lemak yang tertinggal di dalam tubuh kita. Oleh karena itu makanan yang di kukus atau di rebus adalah salah satu makanan yang sangat baik bagi anda yang sedang diet ketat. Dengan di kukus atau di rebus juga kandungan vitamin dan juga zat - zat yang baik pada makanan akan tetap utuh sehingga dapat di serap dengan sempurna oleh tubuh kita pada saat di makan.

7. Mengunyah Dengan Benar dan Agak Lama
Walaupun terdengar sepele namun mengunyah makanan dengan benar dan agak lama cukup membuat badan anda bisa terjaga ukurannya. Dengan mengunyah makanan dengan benar dan agak lama bisa memberikan sugesti yang cukup menyenangkan untuk tubuh kita, semakin lama mengunyah makanan di dalam mulut maka perut pun akan cepat merasa kenyang dan hal tersebut sejalur dengan mengkonsumsi kalori lebih sedikit. Selain itu juga otak kita membutuhkan 20 menit untuk menyampaikan informasi pada tubuh ketika sudah merasa kenyang.

8. Mengkonsumsi Makanan Pedas
Untuk tips yang satu ini sangat tidak direkomendasikan bagi anda yang sering bermasalah dengan perut karena makan makanan pedas. Tips ini berasal dari wanita Thailand yang dimana wanitanya suka sekali memakan makanan pedas yang dimana sering dicampur dengan rempah - rempah. Mengkonsumsi makanan pedas atau cabai bisa membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh serta bisa membantu proses pembakaran kalori di dalam tubuh. Namun tentunya jangan berlebihan memakan makanan pedas karena perut bisa jadi korbannya, selingi dengan buah - buahan yang sehat.

9. Kurangi Porsi Makan
Selain memilih makanan yang direbus, porsi makanan setiap kali anda makan pun harus diperhatikan, karena biasanya orang Indonesia tidak akan selesai makan jika masih ada makanan diatas meja walaupun sebenarnya perut mereka sudah terasa kenyang. Mungkin untuk tips porsi makanan ini anda harus mengikuti kebiasaan wanita Jepang, yang dimana mereka mempunyai kebiasaan untuk berhenti makan ketika rasa kenyang sudah datang sekitar 80%. Dengan kata lain wanita Jepang ketika makan bukan karena ingin memuaskan rasa lapar atau ingin mengisi perut sampai penuh, namun hanya ingin menghilangkan rasa lapar saja.

10. Perbanyak Minum Air Putih
Selain dari sisi makanan perhatikan juga ketika anda minum air, cobalah dari sekarang untuk mengurangi minum air soft-drink atau air yang mempunyai kandungan soda, selain bisa memberikan efek buruk pada tubuh kita jika dikonsumsi secara terus menerus, air yang mempunyai zat lain pun tidak alami untuk tubuh kita. Oleh karena itu mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan sekali untuk anda yang sedang diet, malah lebih memperbanyak mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan untuk anda yang ingin berat badan turun. Dengan mempunyai kandungan air di dalam tubuh yang cukup maka tubuh pun akan terasa fit dan selalu bugar.

Demikian tadi beberapa tips dan juga informasi tentang cara diet ala wanita Asia, untuk anda yang sekarang sedang diet, tidak salahnhya mencoba salah satu tips yang ada diatas tadi, dan yang tentunya di barengi dengan olahraga yang teratur setiap minggunya. Sebetulnya untuk memulihkan perut anda yang buncit atau tubuh anda yang besar, cukup simpel anda tinggal rubah pola hidup yang tidak sehat dengan menggantinya dengan gaya hidup sehat, untuk anda yang suka merokok untuk sampai saat ini hentikan kegiatan tersebut, untuk anda yang suka banyak jajan di luar apalagi jajanan tersebut tidak ada baiknya untuk tubuh sebaiknya hentikan hal tersebut.

Selain itu untuk anda yang jarang makan sayur mungkin saat ini anda bisa beralih memaka sayur setiap harinya plus dengan buah - buahan, dan mungkin yang terahir adalah untuk anda yang suka mamakan makanan yang digoreng untuk lebih bagusnya selama diet makan makanan yang direbus, karena makanan yang direbus lebih sehat dibandingkan dengan digoreng ada tambahan lemak pada minyak yang terkandung atau ada di dalam makanan yang digoreng. Semoga dengan tips yang ada diatas tadi bisa mempercepat kembalinya tubuh idaman anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Ini Dia 10 Rahasia Diet Ketat Ala Wanita Asia Yang Patut Kamu Coba, Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: Ini Dia 10 Rahasia Diet Ketat Ala Wanita Asia Yang Patut Kamu Coba

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 22.57 Kategori:

2 komentar: