Kumpulan Hal - Hal Unik Yang Pernah Kita Lakukan Waktu Kecil

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi dan fakta seputar kentut, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi unik yaitu, hal - hal yang orang pernah lakukan. Hal - hal ini adalah bukan hal yang selalu kita lakukan, akan tetapi hal - hal yang anda pernah lakukan entah itu sekarang sedang melakukannya atau juga ketika pada waktu anda masih kecil. Hal - hal tersebut pastinya ada yang bermakna dan ada juga yang tidak ada artinya, bahkan tidak berguna kalau melakukan hal tersebut. Dan kebanyak hal tersebut terjadi pada waktu kita keci. Karena ketika kita waktu kecil pastinya kita belum tahu mana yang salah dan mana juga yang benar, walaupun sudah tahu sedikit, dan jika kita mengingatnya kembali hal - hal tersebut selalu teringat oleh kita, dan berfikir apa yang kita lakukan waktu kecil kita.
Hal - Hal Unik Yang Pernah Kita Lakukan Waktu Kecil
Berbicara masa kecil sangat berat kaitannya dengan sebuah permainan, permainan pada waktu kecil berbeda jauh dengan permainan zaman sekarang yang serba gadget dan berbau teknologi, di zaman dulu mungkin tahun 90an kita selalu bermain dengan cara berkelompok, sebut saja sebuah permainan seperti petak umpet, bermain bola, atau bermain kelereng, permainan - permainan tersebut sangat menjunjung tinggi berkelompok, dan secara tidak langsung permainan zaman dulu bisa mempererat tali persaudaraan atau tali persahabatan. Permainan zaman dulu pun bisa dikatakan lebih sehat jika dibandingkan dengan permainan anak pada zaman sekarang, contoh saja permainan petak umpet, yang dimana kita harus lari dan bersembunyi dari orang. Walaupun kita anak - anak zaman dulu bisa dikatakan gaptek namun permainan yang simpel tersebut bisa membuat hati mereka senang dan gembira.

Dan sayangnya wakut kecil kita sangat berbeda jauh dengan masa kecil anak - anak zaman sekarang, mereka sudah tahu teknologi, dan jika mereka tidak terkontrol dengan baik oleh orang tua mereka, maka teknologi akan menguasai mereka. Dan hal - hal yang tidak di inginkan pun bisa terjadi pada anak anda, seperti yang kita bisa lihat di berita - berita banyak sekali perkosaan dan juga pembunuhan yang di lakukan oleh kaum muda bahkan oleh anak sekelas SMP. Hal tersebut ada sangkut pautnya dengan masa kecil yang tidak di kontrol oleh orang tuanya, dan ada baiknya ketika anak kita tahu tentang teknologi entah itu gadget atau juga fashion mereka, orang tua bisa menjadi penengah sekaligus pemberi sugesti yang baik bagi anaknya. Terlepas dari hal tersebut anda akan tertawa dan tersenyum ketika membaca beberapa hal - hal yang pernah anda lakukan waktu kecil di bawah ini.
  • Berjalan masuk ke suatu ruangan, tiba-tiba lupa mau ngapain, langsung keluar lagi, tiba-tiba keinget lagi
  • Ketika kalian masih kecil, pernah menggambar matahari di pojok kertas gambar
  • Ketika kalian masih kecil, berpikir bahwa bentuk asli dari hati adalah "♥"
  • Menutup pintu kulkas dengan sangat perlahan, hanya untuk melihat lampunya mati
  • Mencoba untuk menyeimbangkan tombol lampu, antara on dan off
  • Mengambil satu batang lidi dari sapu lidi lalu menebas-nebasnya hingga berbunyi "whuk whuk"
  • Ngumpet di dalam lemari saat bermain tak umpet dan tertidur didalam sana
  • Buka sms dari orang, mikir mau bales apa.. , pas mau ngetik lupa orang yang sms ngomong apa aja
  • bosen dirumah nonton tipi doang,ngebayangin pengen dateng ke tempat yang rame, nyampe sana. membayangkan rumah yang sepi dengan tipi tersayang
  • sehabis makan snack-snack/permen, males gerak buat ke tong sampah, selipin di sofa atau pinggiran tempat tidur
  • buka fb atau twitter, bosen liat gituan, sign out, new tab, mikir mau buka apaan, dan tanpa sadar masuk ke fb/twitter lagi
  • sehabis melakukan perbuatan mengorek-ngorek lubang nista berlendir yang berwarna hijau itu, hasil tambang kita tempel dibawah kursi,meja dan semua tempat yang bisa ditempel
  • sewaktu kalian kecil sering ngomong di depan kipas yang sedang muter biar bisa ngedenger suara bergema
  • sewaktu kecil sedih kalau sampai tamagochinya mati.
  • sewaktu kecil percaya kalau makin di kocok, makin gahar Tamagochi Digimon kita
  • sewaktu kecil suka iseng pencet bel rumah orang terus langsung lari
  • sewaktu kecil main Gameboy yang pake AKI di abang-abang ngga perduli walau abangnya bilang udah abis, abangnya mau jalan
  • Tanpa Alarm ataupun Reminder entah kenapa namanya magrib pasti pulang
  • sewaktu kecil pasti pernah bermain bola menirukan tokoh favoritnya di Tsubasa
  • habis nonton Kisah Misteri (KISMIS) terus ngga berani ke kamar mandi/minta temenin
  • sewaktu kecil pasti pernah meniup pipa yang isinya biang es biar seperti popeye
  • sewaktu kecil pasti pernah bermain layangan dengan di bantu teman untuk "Ulukin" tapi pas layangannya ngga naik, yang di marahin yang "Ngulukinnya"
  • Ngintipin rok anak cewe pakai cermin dari benda ini/mantulin sinar matahari dari jendel ke mata temen
  • meniup ujung pesawat, Percaya ke ampuhan tiupan kita membuat pesawat terbangnya lebih jauh/lebih keren
  • mau main sama keong tapi keongnya di dalem rumahnya terus. di tiup deh biar keluar
  • meniru musik dan cara keluar karakter smack down, bahkan meniru gulat/smacknya
  • jika rumah dengan sungai besar, pasti sering main di sana walaupun sudah berapa kali di larang oleh orang tua.
  • sering memukul baju pada batu besar agar cepat kering ketika bermain di sungai besar.
  • ban sepede belakang di pasang bekas aqua gelas agar terdengar seperti knalpot motor.
  • Memanggil nama teman dengan nama orang tua
  • Membuat gambar aneh di buku pelajaran atau di LKS
  • Memukul meja kelas ketika istirahat atau sedang tidak ada guru sambil bernyanyi
  • Menarik kursi teman pada saat akan duduk
  • kencing di kolam atau sedang main di sungai
  • menmpelkan permen karet ke rambut teman
  • Serutan bekas minuman yang bisa di jadikan apa saja
  • pencurian pulpen teman
  • melorotin celana olahraga teman pada saat waktu pelajaran olahraga
  • main ding dong sehabis pulan sekolah atau pada saat hari minggu dengan teman
  • Mengambil koin di dalam telepon umum
  • Ngerokok di sekolah
Sebenarnya masih banyak lagi beberapa hal - hal yang lucu yang pernah kita lakukan pada waktu kita kecil, dan hal - hal tersebut sangat tidak masuk akal dan juga karena kepolosan kita waktu kecil ada beberapa dari kita yang mungkin pernah kena marah karena melakukah hal yang cukup tidak waras atau tidak lazim dan tidak berguna. Tapi hal - hal tersebut sebagian akan hilang dan anak cucu kita pun tidak akan bisa menikmati hal - hal tersebut, karena mungkin saja di masa depan teknologi akan semakin maju dan manusia pun mau tidak mau harus menggunakan teknologi tersebut untuk membantu kehidupan mereka di masa depan.

Namun sesekali anda pun bisa menceritakan pada anak anda sendiri atau ke cucu anda bahwa waktu anda masih kecil ada beberapa permainan yang menyenangkan ketimbang dengan permainan pada zaman sekarang yang berbau teknologi. Selain itu jika kita perhatikan permainan pada zaman sekarang bisa mempengaruhi tumbuh kembang si anak, seperti contohnya saja permainan elektronik seperti komputer atau video games, mereka tidak banyak gerak hanya duduk dan menggerakan jari jari mereka saja, berbanding terbalik dengan permainan waktu dulu yang cukup menguras tenaga dan mengeluarkan keringat, karena banyak yang gerak di tubuh kita, seperti permainan bola, atau juga permainan petak umpet. Akan tetapi terlepas dari hal tersebut masa kecil kita masih jauh menyenangkan dari pada masa kecil pada zaman sekarang. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Kumpulan Hal - Hal Unik Yang Pernah Kita Lakukan Waktu Kecil , Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: Kumpulan Hal - Hal Unik Yang Pernah Kita Lakukan Waktu Kecil

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 05.26 Kategori:

1 komentar: