10 Cara dan Tips Memilih Model Baju Hijab Untuk Orang Gemuk

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah 5 kreasi berjilbab dengan model terbaru, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips berjilbab untuk wanita yang mempunyai kelebihan badan, atau biasanya kita menyebut dengan gemuk. Seperti yang kita ketahui islam mengajarkan kepada kita bahwa kita wajib menutup aurat kita, apalagi untuk wanita yang jika auratnya tidak di tutup dengan rapih dan sempurna akan mengudang setan dan juga mengundang kemaksiatan.
Tips Memilih Model Baju Hijab Untuk Orang Gemuk
Mungkin anda juga sudah tahu beberapa berita menyiarkan bahwa banyak sekali wanita yang di culik, di bunuh atau di perkosa, hal tersebut sebenarnya tidak akan terjadi, jika wanita tersebut memakai pakaian yang sopan dan islami, serta menutup auratnya. Pada dasarnya islam sudah memerintahkan berpakaian yang baik dan sopan, tapi namanya manusia pasti ada rasa iri dan juga bosan dengan pakaian yang tertutup dan rapih.

Jilbab adalah salah satu model dari penutup rambut yang sangat di gemari oleh banyak wanita pada zaman sekarang, model jilbab yang bervarisi dan juga warna serta kain jilbab tersebut unik dan tidak membosankan saat di pandang. Sebenarnya model jilbab akan terus - menurus bertambah sesuai dengan para wanita yang membuat model tersebut.

Dan untuk anda yang mempunyai kelebihan berat badan alias gemuk, pastinya ingin sekali merasakan memakai jilbab, akan tetapi di Indonesia sendiri kebanyakan orang tidak mengenal model jilbab untuk bentuk wajah apa. Dan untuk anda yang gemuk juga ada khusus model jilbab yang sangat cocok untuk orang gemuk tersebut. Nah apa saja itu, di bawah ini ada tips dan trik untuk anda wanita yang gemuk, dan ingin mendapatkan model jilbab yang cocok dengan badan anda.

1. Jangan Menggunakan Pakaian Ketat
Mungkin anda tahu mengapa orang yang mempunyai badan gemuk dianjurkan tidak boleh menggunakan pakaian ketat. Karena pakaian ketat bisa menampilkan lekuk tubuh dari si pemakainya, dan hal tersebut juga sangat tidak dianjurkan oleh agama islam, apalagi untuk wanita yang mempunyai kelebihan badan. Dan secara medis juga baju ketat bisa menimbulkan penyakit, karena aliran darah tidak mengalir keseluruh tubuh secara sempurna, dan maksimal. Selain itu saat anda duduk, lemak perut dan punggung bisa berlipat dan terlihat sehingga sangat tidak sedap untuk dipandang.

2. Pilihlah Blazer dari pada Cardigan
Untuk para wanita yang mempunyai badan gemuk ada baiknya anda memilih model dan jenis baju blazer dari pada cardigan, karena blazer mempunyai jalur jahitan yang lurus, dan hal tersebut bisa memberikan kesan efek tampilan yang rapi dan postur tegak. Lekukan pada blazer yang fit akan membuat tampilan yang rapi tanpa harus menunjukkan lekukan tubuh kita. Dan sedangkan cardigan mempunyai bahan yang melar, dan hal tersebut bisa menjiplak bentuk tubuh anda.

3. Gunakan Tenik Dua Bagian
Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tehnik ini, seperti yang kita tahu bahwa orang gemuk sangat cocok jika menggunakan model baju yang longgar. Ketika kita sering menggunakan model baju tersebut, dari atas sampai bawah akan sama lurusnya, nah anda bisa menggunakan belt di bagian pinggan untuk memotong antara atas dan bawah, dengan begitu model pakaia hijab anda bisa terlihat lebih bagus dan juga menarik. Pakaian dengan kesan dua potong akan membuat penampilan Anda lebih rapi dan tidak makin besar asalkan lekukan tubuh tidak terlihat.

4. Pilihlah Aksesoris Yang Tidak Terlalu Besar, Kecil, dan Ramai
Mungkin beberapa orang akan bosan karena model dan juga warna dari bajunya itu - itu saja, dan untuk anda yang mempunyai badan yang gemuk, anda bisa menambahkan pernak - pernik aksesoris di beberapa bagian di baju anda, akan tetapi ingat jangan menggunakan aksesoris yang terlalu besar, dan juga terlalu kecil serta jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris di baju anda, seperti contohnya. Kalau menggunakan gelang, pilihlah yang berukuran sedang, atau kalung panjang dengan satu ornamen yang sesuai dengan bidang dada Anda.

5. Pilihlah Pakaian Yang Nyaman Untuk Anda
Dan untuk tips terrakhir bagi anda yang ingin mendapatkan model baju hijab yang bagus bagi anda wanita yang mempunyai bentuk tubuh gemuk, adalah memilih pakaian yang nyaman, baik itu dari jenis bahannya, atau juga dari modelnya, anda akan rugi jika model pakaian tersebut sangat bagus sampai - sampai orang yang ada di sekitar anda ingin sekali baju seperti anda, akan tetapi di sisi lain model pakaian tersebut sangat mengganggu saat di pakai oleh anda.

6. Perhatikan Motif
Selain beberapa bahan dan juga model baju yang harus di perhatikan oleh anda yang mempunyai tbuh gemuk, pemilihan dari motif baju atau celana pun harus anda perhatikan. Untuk anda yang mempunyai badan gemuk ada baiknya anda hindari motif yang menumpuk pada bagian tertentu di baju atau di celana, karena motif tersebut bisa memberikan kesan lebih lebar dan besar. Selain itu Hindari juga motif tye-dye, motif yang satu ini pada dasarnya cocok untuk wanita yang mempunyai tubuh langsing dan tinggi. Jika anda berencana untuk membeli baju dengan motif garis - garis, ada baiknya anda pilih model baju garis - garis dengan arah diagonal, atau paisley, yang memberi kesan ramping.

7. Gunakan Aksesoris 
Aksesoris bisa menjadi salah satu senjata pada pakaian ketika pakaian yang anda pakai tidak cocok atau bisa dikatakan jelek, dengan bantuan aksesoris pakaian yang dikenakan pun bisa terbawa bagus, apalagi jika aksesoris yang anda pilih cocok sekali untuk anda sendiri dan untuk pakaian. Sama seperti hijab anda bisa menyisipikan aksesoris seperti bros yang bisa ditempelkan di bagian jilbab, atau juga bisa menggunakan gelang agar lebih casual, glamor namun tetap muslimah. Leih bagusnya lagi pilih baju hijab yang memiliki sabuk atau gunakan sabuk sebagai aksesoris sekaligus bisa membentuk pinggang. Namun tetap jaga jumlah aksesoris yang ada di pakaian anda, jangan sampai berlebihan menggunakan aksesoris tersebut.

8. Pemilihan Ciput
Bagi anda yang mempunyai pipi temebem pemilihan ciput harus agak di perhatikan karena memilih ciput yang benar bisa membuat pipi anda menjadi lebih tirus. Pertama pilihlah ukuran ciput yang tidak terlalu ketat yang dapat menekan bagian wajah anda, karena terkadang ciput dengan ukuran yang pas atau malahan ketat bisa membuat tampilan atau bentuk wajah anda yang tembem malah terlihat oleh orang lain. Gunakanlah ciput yang agak sedikit longgar agar bisa memberikan efek wajah agak tirus.

9. Hindari Model Baju Mengkerut
Selain menghindari model pakaian yang ramai, bagi anda yang mempunyai bentuk tubuh gemuk hindari juga model baju yang banyak kerutan. Model atau jenis baju dengan banyak kerutan sebenarnya sangat cocok sekali jika di pakai oleh wanita dengan postur tubuh langsing atau bentuk tubuh jam pasir. Jika anda memakai jenis pakaian mengkerut dengan bentuk tubuh anda yang gemuk maka kesan penuh dan juga semakin besar akan terpancar pada tubuh anda. Ada baiknya pilih pakaian dengan detail, warna dan juga kombinasi yang cukup.

10. Pilih Blazer Bukan Cardigan
Selain menghindari jenis pakaian yang kerut, anda pun yang mempunyai badan besar usahakan untuk tidak memilih jenis pakaian yang melar contohnya pakaian cardigan. Ketika anda memakai cardigan bagian pundak, bahu dan juga punggung akan terlihat jelas karena bahannya yang melar sehingga bagi orang gemuk sangat tidak di rekomendasikan. Jika anda ingin sekali menggunakan cardigan, anda bisa menggantinya dengan blazzer. Karena memakai blazer selain tampil gaya blazer pun mampu memberikan kesan rapih dan juga postur tegak. Di pakaian blazer sendiri terdapat lekukan yang fit sehingga lekukan pada tubuh tidak akan terlihat.

Mungkin itu tadi beberapa tips bagi anda hijabers yang mempunyai bentuk badan yang gemuk, akan tetapi ingin sekali mendapatkan model baju hijab yang bagus, meneruskan dari point lima, jika anda menginginkan model baju yang bagus dan nyaman saat di pakai. Pilihlah model pakaia dengan bahan yang dingin, karena kita tahu bahwa orang gemuk pastinya akan cepat keluar keringat saat di arean yang panas, atau sekedar jalan - jalan pastinya akan keluar keringat.

Yang terpenting ketika anda mempunyai bentuk tubuh besar, hindari minder dan menyerah dengan apa yang anda dapatkan, cobalah untuk mengexplore pakaian terutama pakaian busana muslim, karena salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan dari pakaian busana muslim yaitu ukurannya yang besar, sehingga sangat cocok sekali untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh besar, selain itu dari sisi model dan juga corak dari busana muslim pun terkadang bisa membantu anda untuk menyamarkan bentuk tubuh anda yang besar.
Advertisement
Description: 10 Cara dan Tips Memilih Model Baju Hijab Untuk Orang Gemuk, Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: 10 Cara dan Tips Memilih Model Baju Hijab Untuk Orang Gemuk

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 02.08 Kategori:

9 komentar:

  1. bagus banget gan, thanks, bagi yang mau baju couple silakan beli di Baju Couple Murah

    BalasHapus
  2. Thanks sob untuk informasinya :)
    http://goo.gl/RoV5cx

    BalasHapus
  3. Makasih ya tips dan trik nya. Kalo menurut aq mukena dikatakan berkualitas dilihat bukan hanya dari bahan/kainnya saja, tapi juga dari keserasian paduan warna, mode, dan proses pengerjaannya, rapi atau tidak jahitannya. kayak hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG mbak. coba liat aja di web nya ini www.mukenadistro.com

    BalasHapus
  4. itu bena sekali , wanita harus bisa menjaga auratnya
    dan lebih benar lagi dan tidak / jangan sampai memakai pakayan yang jilboobs

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Thx. Nice info...
    Jangan lupa mampir ke www.indahijabshop.blogspot.com
    Jual baju hijab bagus, lengkap, dan murah.

    BalasHapus
  7. Bener banget. Orang gemuk lebih baik memilih blazer dari pada cardigan. Karena kalau cardigan bahannya lemes banget. Jadi jatuh di badan. Kelihatan semua dah lipatan-lipatan di tubuh orang gemuk. Terimakasih sudah berbagi.

    temancantik

    BalasHapus
  8. keren kak jangan lupa kunjungi balik sofeya.id

    BalasHapus