Jalan Raya di Dunia Yang Bisa Bernyanyi

Advertisement
Kita tahu bahwa banyak sekali manfaat yang diberikan oleh jalan raya, kita bisa pergi ke tempat tujuan dengan tepat waktu dan bebas berjalan atau mengendarai sebuah kendaraan di jalan raya, sebetulnya seperti itulah seharusnya sebuah jalan raya. Hal tersebut terbalik jika kita liaht jalan raya yang ada di indonesia, banyak lubang dan bisa membahayak para pengendara di jalan raya terutama yang menggunakan sepeda motor, dan kita bisa lihat di ibu kota sendiri yaitu jakarta kita bisa melihat setiap paginya pasti ada kemacetan yang membuat hal tersebut mempengaruhi pekerjaan atau pendidikan anak yang akan pergi ke sekolahnya.
Jalan Raya di Dunia Yang Bisa Bernyanyi
Dan jalan raya juga bisa menjadi menakutkan di kala ada sebuah kecelakaan terjadi di jalan raya, banyak sekali penyebab kecelakaan tersebut, dari pengendara yang ngantuk mabok atau yang lainya. Dan yang hangat - hangatnya kemarin yaitu anaknya ahmad dhani musisi terkenal di indonesia yaitu dul terkena musibah di mana dul menabrak sebuah mobil bus mini dan banyak sekali orag - orang yang terluka pada kejadian tersebut, termasuk dul yang juga yang harus di operasi beberapa kali untuk menyelamatkan nyawanya. Akan tetapi apakah anda pernah mendengar bahwa jalan bisa menyanyi.

Mungkin aneh di dengarnya, tetapi ada beberapa jalan yang bisa meyanyi di beberapa negara ketika anda melewati jalan tersebut, bukan menggunakan sihit atau ada sangkut pautnya dengan dunia gaib, bunyi yang di haasilkan jalan tersebut hanya sebuah kejadian ilmu fisika yang bisa di telaah oleh pikiran manusia. Nah apa saja nama jalan tersebut dan dimana saja jalan tersebut berada, di bawah ini penjelasannya.

1. Asphaltophone, Denmark


Jalan musik pertama yang dikenal, Asphaltophone diciptakan pada bulan Oktober 1995 di Gylling, Østjylland, Denmark, oleh Steen Krarup Jensen dan Jakob Freud-Magnus, dua seniman Denmark. Asphaltophone ini terbuat dari serangkaian penanda di atas aspal dengan ketinggian tertentu sehingga menciptakan nada yang dapat didengar di dalam mobil.

2. Melody Road. Jepang


Di Jepang , Shizuo Shinoda sengaja menggores beberapa tanda-tanda ke jalan dengan buldoser dan melaju di atasnya, dan menyadari bahwa adalah mungkin untuk menciptakan lagu tergantung pada kedalaman dan jarak dari alur. Pada tahun 2007, Industri Nasional Riset Hokkaido Institute, yang sebelumnya bekerja pada lampu infra merah untuk mendeteksi permukaan jalan yang berbahaya, menggunakan desain Shinoda menciptakan Melody Road. Mereka menggunakan konsep yang sama yaitu memotong alur ke beton pada interval tertentu dan menemukan bahwa semakin dekat alur, semakin tinggi nadanya,. sementara alur yang ditempatkan jauh terpisah menciptakan suara bernada rendah.

3. Singing Road, Korea Selatan 


The Singing Road dapat ditemukan dekat Anyang, Gyeonggi , Korea Selatan , dan telah dibuat dengan tekhnik mirip dengan Melody Road di Jepang. Singing Road ini dimaksudkan untuk membantu pengendara tetap waspada dan terjaga. Lagu yang dimainkan adalah " Mary Had a Little Lamb " yang dikerjakan selama 4 hari saja.

4. Honda Civic Musical Road, USA 


Musical Road ini dibangun di Lancaster, California , Amerika Serikat, pada tanggal 5 September 2008. Meliputi seperempat mil dari jalan antara 60th Street West dan 70 Street West, jalan ini dapat menyanyikan bab terakhir dari "William Tell Overture" . Tapi jalan itu kemudian diratakan pada 23 September setelah warga sekitar mengeluh kepada dewan kota mengenai tingkat kebisingan. kemudian pada tanggal 15 Oktober 2008 di Avenue G antara 30th Street West 40th Street dan West - kali ini, dua mil jauhnya dari kawasan tempat tinggal manapun. dan dinamai dengan Honda Civic Musical Road.

Nah itu tadi empat jalan yang bisa berbunyi dan bisa menghasilkan sebuah nada yang bagus dan enak didegar oleh telinga anda, pertanyaanya mungkin untuk anda yang sudah membaca artikel ini adalah bagaimana caranya jalan tersebut bisa bersuara dan menghasilkan nada sebuah musik. Jawabanya adalah karena karena resonansi dari getaran ban yang kemudian disalurkan ke body mobil itu sendiri. 

Hal ini sama seperti kita melewati polisi tidur yang ketinggianya kecil ukurannya, akan tetapi di jalan tersebut dibuat ketinggian dan kerapatan tertentu sehingga menghasilkan nada dan ketukan sesuai lagu yang diinginkan, dan tidak ada sama sekali hubungannya dengan yang aneh - aneh atua dengan hal yang gaib, karena sebanyakan orang indonesia jika mendapatkan hal yang aneh selalu mengaitkan ke hal yang gaib, di bandingkan mengetahui terlebih dahulu dengan akal sehat dan ilmu pengetahuan, semoga artiekel diatas bisa menambah wawasan anda di dunia ini. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Jalan Raya di Dunia Yang Bisa Bernyanyi, Rating: 4.5, Reviewer: Din Kusdinar, ItemReviewed: Jalan Raya di Dunia Yang Bisa Bernyanyi

Ditulis Oleh : Din Kusdinar
Hari: 20.56 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar